Bersenang-senang sembari beramal

12:33:00 AM



Charity Concert 2016 sebuah konsep event amal yang diusung oleh teman-teman ZIB yang  akan diadakan di Binjai Parindu, Kalimantan Barat untuk membantu seorang teman,kawan,sahabat,headbanger, seorang metalhead atau seorang saudara yang kini bergelut melawan penyakitnya. Beliau adalah seorang pelaku musik yakni bassist dari Radiator Sumbat (Binjai Thrash Metal) dalam event yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang  ini, akan ada supported dari band band local yang reputasinya tidak kita ragukan lagi.
Pihak penyelenggaran mengkonfirmasi band band yang sudah masuk list di event Charity Concert 2016 sebagai headliner dan co headliner yakni sebagai berikut : 

Headliner :
1. Parkinson (Death Metal)
2. Fermented (Death Metal)
3. Street -5 (Heavy Metal)

Co- Headliner :

1. Rinjani (Thrash Metal)
2. Rapping Corpse (Death Metal)
3. Sangun (Metalcore)

Disamping itu juga ada beberapa band pendukung yang sudah siap bertempur antara lain :

1. Fromhell (Thrash Metal)
2. Biadab (Metalcore)
3. Black Jack
4. Kopidadu
5. Black Label 
6. Radiation Roundup
7. Saint Six
8. Parahmen
9. Freakman
10. Dadakan Band
11. Gigastand
12. Dream The Dolphin 
13. Error 
14. Leviathan
15. Cerahari

Hingga saat ini pihak penyelenggara masih membutuhkan partisipasi  sponsor atau band band yang ingin bergabung.
Bisa contact  : Christian Cavalera
Call/SMS/Whatsapp : 0821-5845-1663

Ada keunikan di event ini, yakni pada masing-masing headliner  yang berbeda kota,  berikut bahasannya.

Fermented  2016
FERMENTED :
Band death metal sinting yang di prakarsai dua orang gila ini, sebut saja Rob ‘’Sick” Hery sebagai frontman dan gitaris serta Al ‘’Yokill” Yoki sebagai penabuh drum yang terbentuk di kota Ngabang (Landak)  beberapa tahun silam ini, juga turut berpartisipasi ambil bagian di charity concert 2016.
Bagi teman-teman di scene local sudah tentu, mengenal kiprah mereka di setiap stage.

Al ‘’Yokill’’ Yoki : ‘’Selain berdoa, partisipasi kami adalah membantu dengan bermain di event ini, tidak ada fee yang kami pikirkan untuk ini.  Keinginan kami adalah dengan ini  kami bisa membantu dia.’’


Parkinson 2016
PARKINSON :
Band yang sudah tidak diragukan lagi eksistensinya ini, mengusung genre groove death metal dan berdomisili di Pontianak ini juga turut ambil bagian di charity concert 2016. Band yang terbentuk pada tahun 2000’an silam, yang kini masih dinahkodai oleh Gustri ‘’Fleksibel” sebagai founder dan gitarisnya. Sudah tentu metalheads kalbar mengenal kiprah mereka di scene metal kalbar.
Berikut kutipan tentang apa yang membuat mereka berpartisipasi di event amal ini.

Gustri ‘’Fleksibel’’ :  "Kami punya empati  dan simpati untuk seorang teman yang sedang berusaha melawan penyakit yang ia derita saat ini. Dengan bermain bersama band-band yang lain di event ini, adalah salah satu cara untuk membantu dia. Lekas sembuh, semangat terus melawan penyakit. Doa adalah kekuatan dan berobat adalah usaha untuk proses kesembuhan.”


Street - 5 2016


STREET – 5 :
Sangat jarang terdengar sebuah band dengan genre heavy metal di Kalbar, tetapi kali ini akan ada sebuah band heavy metal akan membakar stage charity concert. band yang dibentuk pada tahun 2012 di kota Sintang oleh frontman atau vocal mereka yakni  Adi Sulistyanto,  sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan bermain bersama, sembari mengenalkan heavy metal kepada generasi baru agar generasi baru tersebut bisa  mengenal roots lebih dalam.

Adi Sulistyanto : ‘’Beramal bisa dalam bentuk apa saja dan dimana saja, hasil dari konser ini akan disumbangkan kepada salah satu metalhead yang sedang berjuang melawan penyakitnya.....STREET-5 akan meliar sepanggung dengan band2 brutal lainnya di acara ini..... ayooo headbang sambil beramal...that's what I call metalhead brotherhood.”

Nah, yang terakhir sebagai Co Headliner di event Charity Concert 2016 adalah Rinjani

Rinjani 2016
RINJANI :
Band rock yang terus konsisten menjaga kiblatnya ini, juga ambil bagian di charity concert 2016. Founder sekaligus gitarnya yakni Robert Jado ini membentuk band ini dengan nama Rinjani (nama sebuah gunung di yang ada di Nusa Tenggara Barat). Sudah tentu ekstensi mereka dikenal oleh sebagian metalhead local yang ada di Kalbar.
Ketika di interview tentang partisipasi mereka ambil bagian di event Charity Concert 2016, berikut jawabannya.
Robert Jado : ‘’Binjai adalah sebuah rumah bagi kami untuk mengkumandangkan distorsi, rumah bagi para headbangers atau metalheads. Sudah tentu di rumah inilah tempat yang nyaman untuk ekspresi. Salut buat pihak penyelenggara yang mau mengadakan event dengan konsep amal untuk kesembuhan seorang teman kita yang sedang bergelut dengan penyakitnya.”

Nah, demikianlah tanggapan band atau kawan-kawan yang akan berpartisipasi untuk event charity concert 2016.
Harapan kita adalah semoga teman,sahabat,saudara,metalhead ataupun seorang pelaku musik Salvinus ‘’Vinus’’  bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya saat ini, dan kembali bersenang-senang di stage yang sama dengan kita. 


Untuk berikutnya akan ada ulasan mengenai usainya event ini.

Simak Terus, So Stay Tuned !





Previous
Next Post »
0 Komentar